IBX5A6AE1868FA98

Monday, September 27, 2010

Hilangkan Barang Bukti, USB Drive Kingston Ditelan

flash-drive-xrayMenghilangkan barang bukti bukanlah hal asing bagi mereka yang didakwa melakukan kejahatan. Namun cara menghilangkan barang bukti yang satu ini benar-benar di luar kebiasaan.
Di Brooklyn, seseorang lelaki membuat pengakuan di depan hakim bahwa ia telah menelan sebuah USB flash drive untuk menghilangkan barang bukti tindak kriminal yang ada di dalamnya. Florin Necula menelan sebuah flash drive Kingston ketika agen-agen federal mendobrak masuk apartemennya di Queens Januari lalu. Begitu dilaporkan New York Daily News.
“Saya menelan sebuah thumb drive komputer,” kata Necula saat ia di sidang. Sang hakim pun terlihat bingung dan bertanya, “Maaf, apa yang kamu lakukan dengan drive tersebut?”
Necula dengan tenang menjawab lagi, “Saya menelannya.”
Necula dituduh melakukan skimming di mesin-mesin ATM dalam sebuah operasi penipuan oleh sejumlah tertuduh yang menghasilkan jutaan dollar. Flash drive ini hanyalah salah satu barang bukti. Para agen federal telah mengamankan sejumlah barang bukti lain dari laptop, kamera, ponsel, dan USB drive-USB drive milik Necula.
Seakan-akan itu tak menyusahkan pemeriksa, drive yang ditelan Necula nyangkut di saluran ususnya dan harus dikeluarkan melalui pembedahan. Setelah itu barulah barang bukti itu bisa diserahkan ke para petugas hukum.

No comments:

Post a Comment