IBX5A6AE1868FA98

Sunday, October 9, 2011

Ayu Ting Ting Alamat Palsu, Mahasiswa Gunadarma


      Ayu Ting Ting mengaku belum punya rencana memiliki kekasih. Penyanyi dangdut yang sedang naik daun ini ingin fokus di karier entertainment.
"Enggak kepikiran, mikirin karier saja sudah pusing. Aku lagi enggak ada. Tapi kalau teman dekat, semua dekat," ujar Ayu saat berkunjung ke kantor okezone di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2011).
     Pelantun Alamat Palsu ini masih ingin menikmati kesendirian. Apalagi, karier menyanyi yang ditekuninya sejak kecil sedang melejit saat ini.
"Dulu jadwal saya enggak pernah ditunjukin sama manajer, tapi kalau sekarang pas lihat jadwal saya sepanjang itu saya kaget dan bersyukur. Kadang penasaran juga reaksi teman bagaimana kalau saya masuk kuliah," kata mahasiswi Universitas Gunadarma ini.
     Meski mengaku belum punya pacar, Ayu Ting Ting punya kriteria sendiri mengenai lelaki idamannya. Penyanyi dangdut yang sedang naik daun ini mengagumi pria Korea.
"Yang penting baik. Terus agamanya juga baik, sayang Ayu, terima Ayu dan keluarga apa adanya. Tinggi putih, ya kayak cowok Korea banget," urai Ayu saat berkunjung ke kantor okezone di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2011).
     Selera Ayu itu tak lepas dari kegilaan pelantun Alamat Palsu ini terhadap hal yang berbau Korea. Mulai dari musik, drama, hingga gaya pakaian ala orang Korea disukai mahasiswi Universitas Gunadarma ini.
     "Aku memang suka hal yang berbau Korea. Aku sering melihat cara mereka berpakaian. Tapi kalau sekarang aku belum punya pacar. Masih mau mikirin karier dulu," tandasnya.
     Menjadi orang terkenal bukanlah hal yang mudah, terutama untuk tetap bisa membagi waktu dengan aktivitas lainnya. Tidak terkecuali dalam menjadi kegiatan sebagai seorang mahasiswa.
Berbagai selebritis muda terpaksa menunda pendidikan mereka demi mengejar karier, sebut saja Agnes Monika, Jessica Iskandar, sejumlah personel SM*SH, dan seorang pedangdut pendatang baru yang namanya mulai melejit, yaitu Ayu Ting Ting.
    Dara kelahiran Depok, 20 Juni 1990 ini terpaksa merelakan kuliahnya demi berkonsentrasi dengan karier menyanyi yang mulai meroket. "Awalnya saya enggak mau cuti kuliah, tapi daripada harus terus izin karena jadwal manggung padat, saya pilih untuk cuti," ujar Ayu ketika berkunjung ke redaksi okezone, Jumat (30/9/2011).  Didampingi ibu dan manajernya, penyanyi yang melejit lewat single Alamat Palsu ini mengaku berat harus meninggalkan pendidikan, namun dia merasa harus memanfaatkan kesempatan yang ada.
"Bagi saya, pendidikan itu penting, tapi sekarang usaha saya sejak kecil mulai terbayar. Saya enggak mau menyiakan kesempatan yang ada," katanya.
     Mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Gunadarma ini juga mengakui, banyaknya kegiatan menyanyi di berbagai daerah berpengaruh buruk terhadap nilainya selama perkuliahan.
"Jujur, nilai saya turun parah semenjak jadwal nyanyi makin padat dan memang tidak ada dispensasi dari dosen untuk kehadiran. Bahkan dosen saya selalu bilang, 'Kamu izin terus, kapan masuknya?'" ujarnya sambil tertawa. Hal ini pula yang mendasari alumni SMA 2 Depok ini memilih mengambil keputusan mengajukan cuti daripada harus terus bolos selama kuliah.
    Jika untuk menghadiri perkuliahan saja cukup sulit, demikian pula saat mengerjakan tugas kelompok. "Aku bingung waktu ada tugas kelompok. Enggak tahu masuk kelompok yang mana. Lagipula setelah melihat jadwal manggung, memang enggak memungkinkan aku untuk kerja kelompok. Sering kali aku bilang, maaf ya teman-teman, sepertinya aku enggak bisa ikut kerja kelompok ini," tutur gadis ramah ini.
     Nama Ayu Ting Ting mendadak terkenal berkat lagunya yang berjudul Alamat Palsu. Penyanyi 19 tahun ini siap diterpa gosip ketika menjalani dunia entertainment.
"Sudah siap dan sudah dikasih tahu bagaimana menjadi publik figur dan risikonya," kata Ayu saat berkunjung ke kantor okezone di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2011).
Mahasiswi Universitas Gunadarma inipun sudah diberi arahan oleh manajemennya agar bersikap hati-hati. Apalagi, posisi seorang artis menjadi sorotan masyarakat dan media.
"Lebih hati-hati. Apa saja bisa terjadi, tapi tergantung niatnya dulu kita mau ngapain dan jangan berbuat aneh-aneh," tandasnya.
    Sejak awal, penyanyi yang menekuni musik dangdut sejak kecil ini juga sudah diberi nasehat orangtua. Pesan terpenting orangtua Ayu adalah tidak boleh sombong, meski sedang di puncak karier.
"Sebenarnya bukan larangan, paling hanya menyarankan bergaul yang baik. Dan yang paling penting itu saya bilang ke Ayu kalau sudah terkenal jangan sombong," ujar ibunda Ayu, Umi Khalsum, di lokasi yang sama.


No comments:

Post a Comment