IBX5A6AE1868FA98

Sunday, January 8, 2017

REVIEW VIVAN VPRO1 ACTION CAMERA DENGAN DESAIN UNIK



Hallo sobat blogger kali ini saya akan mereview sebuah action camera besutan vivan, vivan ? ya salah satu produsen yang terkenal sejak lama dengan powerbanknya yang berkualitas. Tak mau ketinggalan dengan produsen lainnya vivan juga mengeluarkan action camera yakni vivan vpro1. Vivan vpro1 memiliki resolusi penangkapan gambar hingga 12 megapixel dan mampu merekam video hingga resolusi full HD 1080P. Selain itu vivan vpro1 memiliki desain yang unik dan dipadukan warna yang menarik hitam dengan kombinasi warna biru muda yang cocok untuk kaula muda. Vivan vpro1 dapat di tebus dengan harga 800rbu hingga 1jta cukup terjangkau bukan. Langsung saja yuk kita review action camera vivan vpro1 ini yang memiliki desain anti mainstream.

Unboxing Dan Kelengkapan


Vivan vpro1 memiliki kemasan seperti action kamera pada umumnya menggunkan dusbox kotak persegi panjang ditambah kotak mika transparan diatas dusbox sebagai penyimpanan camera vivan vpro1. Vivan vpro1 menyediakan aksesoris  pendukung yang cukup lengkap seperti waterproof underwater, helmet base, handlebar, charger, straps, tali pengaman camera, base mounting, data wire, switch, backside case dengan 2 lubang ventilasi, battrey 900mah, buku petunjuk, kartu garansi 1 tahun dan clip mount. Dengan aksesoris yang cukup lengkap tersebut kita tidak perlu membelinya lagi di pasaran sehingga tidak menguras kantong.

Desain Yang Unik

Vivan vpro1 memiliki desain yang berbeda dari action camera lainnya yang biasanya hanya beberntuk  kotak persegi 4, lain halnya dengan vivan vpro1 yang memiliki desain persegi 8 dengan motif lekukan sudut dibagian depan. Kalo menurut penulis desain dan lekukan vpro1 seperti desain kamera underwater ditambah dengan keberadaan tombol belakang yang menambah kesan seperti kamera underwater. Desainya memang cantik dan terlihat cukup unik apalagi dengan warna hitam yang dikombinasikan warna biru sehingga memberikan kesan mewah dan menarik, sayang vivan vpro1 hanya memiliki 1 warna biru hitam coba saja memiliki varian banyak warna pasti akan semakin menggoda.

Desain Front
Bagian depan vivan vpro01 menggunakan casing doff yang kesat saat dipegang dengan list sudut persegi dan bermotif kotak matriks di depan memberikan kesan elegan. Selain itu di casing depan juga terdapat tombol power dengan bentuk yang unik dan  lampu notifikasi berwarna biru dibagian depan sebagai indikator bahwa kamera sedang bekerja. Sementara di bagian tengahnya terdapat logo vivan dan logoo full hd 1080p dengan logo wifi. Lensa kamera berada di sebelah kanan bentuk sisi lensanya unik seperti motif gerigi berbeda dengan kamera lainnya yang hanya berbentuk bulat di sisi lensa. Di bawah lensa ada speaker yang menghasilkan suara yang cukup terdengar namun tidak terlalu kencang.

Back Desain



Bagian paling istimewa menurut penulis ada pada bagian casing belakang sebab terdapat 4 tombol menu,up, down, dan mode yang tidak dimiliki action kamera lainnya, keberadaan 4 tombol sangat memudahkan jika kita ingin mengakses menu pengaturan maupun mengakses galery. Sangat disayangkan ke 4 tombol tersebut tidak bisa digunakan saat menggunakan case underwater bahkan ketika menggunakan case underwater kita tidak dapat mengkases galery maupun pengaturan karena tombol up dan down hanya tersedia dibagian belakang, meskipun begitu seharusnya pihak vivan bisa menyisaitinya dengan upgrade firmware seperti tombol wifi ditambah fungsinya menjadi tombol up/down. Vivan vpro1 memilik layar sebesar 1,5inch yang menurut penulis tidak terlalu besar tetapi sudah cukup untuk penggunaan memotreet secara langsung.

Desain left
Pada bagian sisi kiri terdapat tombol wifi dan indikator wifi yang berfungsi sebagai penanda bahwa wifi aktif, cara menghidupkannya juga cukup mudah tinggal menekan tombol dan tahan maka wifi akan aktif. Diatas tombol wifi ada microfon sebagai media perekam suara.

Desain Right

Di sisi body kanan terdapat port mini hdmi yang berfungsi untuk menghubungkan dengan TV maupun lcd display eksternal. Di atasnya ada lubang micro usb berfungsi untuk mengisi daya maupun transfer file ke komputer dan ada slot micro sd yang dapat di upgrade hingga 32gb di sarankan menggunakan min class 10.

Desain Atas

Pada bagian atas di lapisi cover berwarna biru muda bermotif kotak matrik,  terdapat tombol shutter dan juga berfungsi sebagai tombol ok. Sementara di sebelahnya ada indikator saat mencharge.

Hasil Kamera Dan Fitur


Vivan vpro1 mamiliki lensa wide 170 yang dapat mengambil gambar hingga 12 megapixel hasilnyapun cerah dan bersih saat digunakan di cahaya redupun mampu menghasilkan gambar yang minim noise. Kita dapat menset gambar ukuran vga, 2 mpx, 3 mpx, 6mpx, 8mpx, 10 mpx dan 12mpx.


Sementara untuk video vivan vpro1 mampu merekam video hingga resolusi full hd 1080p dengan 30 flips dan untuk resolusi hd 720 p tersedia 2 pilihan yang dapat kita pilih sesuai selera yakni 30 flips dan 60 flips. Vivan vpro1 juga memiliki fitur loop recording yang dapat diatur 1s, 5s, dan 10s.


Pada vivan vpro1 kita dapat mengatur iso dan ekspour secara manual jika di rasa kurang terang maupun keterangan. Iso yang dapat diatur hingaa maksimal 1600 sementara ekspour kita dapat mengaturnya hingga +3. Oh iya ekspour dan iso ini tidak akan berpengaruh saat kamera dihubungan ke smartphone android jadi hanya berpengaruh kalo mengambil gambar secara langsung di camera.


Vivan vpro1 juga menyedian beragam efek menarik yang tidak kita dapatkan di action kamera lain seperti efek lomo, efek fish eye, efek black white dan efek miniature. Untuk hasil vpro1 lihat dibawah ini ya.















Kesimpulan
Dengan harga terjangkau di bawah 1 jta penulis sudah mendapat kamera dengan bentuk cantik unik dan tidak pasaran pastinya. Gambar yang di hasilkanpun tajam dan terang. Hasil videonya juga bagus tidak patah-patah dan guncangan dapat diredam dengan baik. Hanya saja kekurangan tidak ada update fimrware dari vivan. Selain itu Vivan juga meenyediakan garansi 1 tahun.

+
Desain bagus
Hasil terang
Wide dan fish eye mudah di dapatkan
Batre lumayan irit
Garansi resmi vivan 1 tahun
-
Tidak bisa akses pengaturan & galery saat memakai waterproof case
Camera mudah panas saat wifi  aktif

Mana yang lebiih kece?



#review #actioncamera #camera

No comments:

Post a Comment